CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Organisasi Kemahasiswaan BPMF Ekonomi dan Bisnis dan HMP Akuntansi

by Admin Akuntansi / June 13, 2020 / Published in Machung

Universitas Ma Chung memiliki beberapa organisasi kemahasiswaan. Ada organisasi tingkat fakultas dan ada organisasi tingkat program studi. Pada kesempatan ini, kita akan membahas organisasi di tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan organisasi di Program Studi Akuntansi. Organisasi  di FEB bernama Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BPMF) sedangkan organisasi di Program Studi Akuntansi bernama Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (HMP Akuntansi).

BPMF adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah utama aspirasi  mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mahasiswa yang terlibat dalam BPMF akan didorong untuk mengasah softkills berkomunikasi dan memperluas  jejaring sosial. BPMF menjunjung tinggi 12 nilai Ma Chung. Rata-rata mahasiswa yang pernah bergabung di organisasi BPMF ini memiliki output softskills yang bagus. Pihak universitas juga memberikan reward berupa poin keaktifan kepada mahasiswa yang aktif di organisasi ini.

Pada tanggal 12 Juni 2020, telah dilantik ketua BPMF terbaru untuk 1 periode yang akan datang. Andre Raynaldi Santoso, mahasiswa prodi Akuntansi angakatan 2018, mendapat amanah untuk menjadi Ketua BPMF periode 2020-2021. “BPMF memberikan ruang  untuk belajar tentang organisasi dan komunikasi,“ ungkap Andre. Sebagai ketua, dia menyampaikan bahwa dia akan menjalankan organisasi dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan visi misi dan 12 nilai Ma Chung. Andre akan memastikan bahwa semua aktivitas kegiatan  Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sejalan dengan visi, misi, dan 12 nilai Ma Chung.

Pada tanggal yang sama, 12 Juni 2020, dilantik ketua HMP Akuntansi untuk periode 2020-2021. Fajar Zakaria Zarkasih, mahasiswa program studi akuntansi Angkatan 2018, diberikan mandat untuk menjadi Ketua HMP yang baru. Tujuan HMP Akuntansi secara umum  “Sebagai Badan Eksekutif untuk melaksanakan program kerja yang merupakan aspirasi dari mahasiswa Prodi Akuntansi,” ungkap Fajar. Mahasiswa akuntansi bebas menyampaikan aspirasi melalui HMP. Banyak kegiatan bermanfaat yang diadakan oleh HMP Akuntansi Universitas Ma Chung seperti kegiatan sosial (Accounting Live In), kegiatan non akademik/olahraga (Accounting League), lomba antar SMA sederajat (Ma Chung Accounting Competition/ MAC), dan study tour.

Softskills berkomunikasi dan berorganisasi tidak didapatkan dibangku perkuliahan formal. Untuk itu, Universitas Ma Chung memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk mengasah softskill masing-masing melalui organisasi-organisasi seperti ini. Hal inilah yang menjadikan lulusan Ma Chung berkualitas karena dapat dipastikan para alumni menguasai hardskills dan softskills secara seimbang.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP