CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Open House PPBM : Eksistensi Bahasa Mandarin di Dunia Kerja

by Admin Mandarin / July 13, 2020 / Published in Machung

 

Ada sesuatu yang berbeda dengan open house PPBM Universitas Ma Chung tahun ini. Belajar dan bekerja dari  rumah tidak menjadi penghalang bagi Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin (PPBM) Universitas Ma Chung untuk memperkenalkan diri kepada calon-calon mahasiswanya. Pada 4 Juli 2020, open house melalui aplikasi Zoom pun dijadikan sarana oleh PPBM untuk “memperkenalkan diri”.

Menariknya, peserta open house PPBM ini tidak hanya dari kalangan calon mahasiswa, tetapi juga guru Bahasa Mandarin yang tersebar di seluruh Indonesia maupun masyarakat umum. Calon mahasiswa bisa memperoleh gambaran mengenai program kemahasiswaan, perkuliahan di Universitas Ma Chung serta informasi karier setelah lulus nanti. Sementara itu, guru Bahasa Mandarin bisa saling bertukar pikiran mengenai serba-serbi  pengajaran Bahasa Mandarin.

Open house dibuka dengan sambutan dari ketua jurusan PPBM yang juga memperkenalkan profil dosen-dosen yang ada di PPBM, serta video sambutan dari dosen native.  Pada open house ini banyak sekali bintang tamu yang ikut mengisi acara, yaitu ada Stefanie Lee yang merupakan lulusan angkatan pertama PPBM yang sekarang menjadi reporter Metro Xinwen, juga ada mahasiswa-mahasiswi Universitas Ma Chung yang saat ini sedang mengikuti program belajar di Tiongkok serta beberapa lulusan PPBM Universitas Ma Chung yang saat ini bekerja di berbagai perusahaan Tiongkok.

Calon mahasiswa baru berkesempatan untuk mengetahui pengalaman bekerja kakak-kakak tingkat yang sudah lulus dari PPBM Universitas Ma Chung. Tidak hanya itu saja, mereka juga mendapatkan kiat-kiat dalam belajar Bahasa Mandarin. Saat siaran live open house PPBM, calon mahasiswa baru bisa menyampaikan pertanyaan pada chat box yang ada di aplikasi Zoom.

Kegiatan ini juga dapat diakses melalui kanal Youtube “Kuliah Mandarin paling asyik di Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung,” sehingga calon mahasiswa yang belum bisa mengikuti tetap bisa menyaksikan melalui tayangan ulang tersebut.

“Melalui open house ini, kami harap calon mahasiswa baru bisa semakin mantap dalam memilih jurusan Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung,” kata Anggrah Diah Airlindia, kepala Program Studi PPBM ketika ditanya mengenai tujuan acara ini. Dari respons peserta acara, sepertinya tujuan tersebut telah tercapai.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP