CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Manjakan Pecinta Anjing, Ma Chung Gelar Dog Walk

by superadmin / November 11, 2020 / Published in Machung

Setelah delapan bulan vakum dalam menyelenggarakan kegiatan bersama hewan peliharaan, kini Universitas Ma Chung bekerjasama dengan komunitas pecinta anjing akan menyelenggarakan kegiatan dog-walk Bersama pada 8 November 2020. Kegiatan yang biasanya diselenggarakan dalam kegiatan Car Free Day itu akan diadakan di lingkungan kampus Universitas Ma Chung.

 

“Kangen juga rasanya, biasanya jalan-jalan di CFD, selama masa pandemi tidak ada kegiatan seperti ini lagi,” ujar Siska, salah satu panitia yang juga staf Universitas Ma Chung. “Maka Universitas Ma Chung mengajak para pecinta anjing untuk jalan sehat bersama dengan binatang peliharaannya,” sambungnya.

 

Kegiatan ini terselenggara berkat inisiasi dari Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si – Rektor Universitas Ma Chung yang juga pecinta anjing. “Kami melihat ada lahan di Universitas Ma Chung yang bisa digunakan oleh komunitas pecinta anjing untuk beraktifitas, maka kami buka pintu kami untuk kegiatan pertama: dog walk bersama-sama,” jelas beliau. “Kami mengajak komunitas pecinta anjing untuk memanfaatkan waktu dan lingkungan Ma Chung yang sejuk untuk berolah raga bersama binatang peliharaan,” sambungnya.

 

 

Universitas Ma Chung akan tetap menjalankan protokol Kesehatan dalam kegiatan ini. “Yang pasti, setiap peserta harus mendaftar dengan mengisi formulir self-assessment yang ketat, diadakan pengecekan suhu, harus memakai masker, menjaga jaraak, semua kegiatan dilakukan di ruangan terbuka,” ujar Siska. “Anjing yang dibawapun harus sehat, bagi anjing betina tidak boleh sedang loop (menstruasi) atau hamil, dan semua peserta harus menjaga kebersihan dan keamanan anjing masing-masing,” tambahnya.

 

“Selain jalan-jalan sekitar 1 hingga 1,5 kilometer bersama anjing peliharaan, kami juga akan mengadakan sesi sosialisasi edukasi cara menjaga Kesehatan binatang peliharaan,” ujar Siska. “Kami bekerjasama dengan Satwa Sehat untuk ini,” pungkasnya. Dalam kegiatan ini, drh. Albi – dokter hewan dari Satwa Sehat mengajari para peserta untuk pandai-pandai memilih dan memilah makanan yang akan diberikan kepada binatang peliharaan. “Karena tidak semua makanan bisa dicerna,” terang beliau. Drh. Albi juga memberikan tips untuk memelihara kebersihan dan kesehatan binatang peliharaan. “Harus sering-sering mandi dan dikeringkan agar tidak banyak bakteri dan kuman,” lanjutnya.

 

Salah satu pendukung acara – Pawvilion Dog Cafe juga memeriahkan acara. Mereka menyelenggarakan berbagai permainan menarik bagi peserta dan binatang peliharaannya. “Saya sangat senang dengan acara ini, semoga bisa diadakan secara reguler,” ujar salah satu peserta.

 

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP