CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Ma Chung Fasilitasi Pertemuan Investor Afrika, Perusahaan, dan Pemda Jabar

by superadmin / Maret 26, 2021 / Published in Machung

Universitas Ma Chung memiliki visi: memuliakan Tuhan melalui akhlak, pengetahuan, dan kontribusi nyata sebagai insan akademik yang berdaya cipta. Ini berarti, sebagai bagian dari komunitas internasional, Universitas Ma Chung berkewajiban untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan peradaban dunia yang mendukung peningkatan martabat manusia global. Dalam hal ini, Universitas Ma Chung ingin berkontribusi dengan bersinergi dengan ITB, W2POINTS, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyelenggarakan acara Afrika – West Java Investor Round Table Meeting: Sustainability and Strength Synergy for Infrastructure and Commerce yang diselenggarakan secara online pada Rabu, 24 Maret 2021.

“Dalam era inovasi ini, kita mengenal konsep The Triple Helix Model of Innovation: sebuah konsep yang menggambarkan interaksi antara academia – industry – government yang saling bekerja sama dalam membangun perekonomian dan sosial. Konsep Triple Helix ini telah diadaptasi secara luas dan diterapkan oleh pembuat kebijakan di berbagai negara untuk mentransformasi di berbagai sektor kehidupan,” demikian disampaikan Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si dalam sambutannya.

“Saat ini, kita – para praktisi industri – pemerintah – dan akademisi, juga ada dalam lingkaran tersebut dan konsep merdeka belajar-kampus merdeka menguatkannya. Kegiatan pada siang hari ini bertujuan untuk menjembatani pemerintah, pengusaha dan industri, serta investor (dalam hal ini adalah investor dari Afrika), agar kita dapat membangun negara kita tercinta yang didukung para investor dari Afrika untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas, meningkatkan perekonomian Indonesia dengan dukungan iklim usaha yang kondusif, kepastian hukum yang jelas dan tegas (antara lain terbitnya UU No 11 tahun 2020/ Omnibus law Cipta kerja) serta infrastruktur yang memadai disegala sector agar mampu bersaing di kancah internasional,” sambung beliau.

Dihadiri oleh antara lain:
1. His Excellency Mr. Berlmiro Jose Malate, Duta Besar Republik Mozambique
2. Prof. Simon Ortuanya – Secretary to the State Government (SSG) Enugu State Nigeria
3. Mr. Engr. Henry Nduka Awuregu, MNISCN, M. Tech – Director General of South East Chambers of Commerce, Industry, Mines and Agriculture SECCIMA
4. Mr. Chux Aldike – Executive Director of Chicason Group
5. Mr. Kingsley Azieh Che – General Director of Hong Kong King’s Group Co., Ltd
6. Mr. Nwaba Eugene from W2POINTS
7. Bapak Herawanto – Kepala Bank Indonesia Bandung
8. Bapak Muhammad Arifin Soedjayana – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat
9. Ibu Noneng Komara Nengsih dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat
10. Bapak Dr. Chatief Kunjaya – from Institut Teknologi Bandung, Rektor Universitas Ma Chung periode 2011-2015
11. Berbagai perusahaan dari Jawa Barat dan Jawa Timur
12. Perusahaan mitra Universitas Ma Chung,
Pertemuan ini adalah wadah pertemuan bagi para investor, pemerintah, dan perusahaan untuk mewujudkan Triple Helix of Innovation.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP