CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Ma Chung Chemist Competition 2020

by Admin Kimia / May 30, 2020 / Published in Machung

Halo guys! Pernah dengar tentang MaChO gak sih? MaChO atau Ma Chung Chemist Competition merupakan kompetisi akademik yang diperuntukkan untuk siswa-siswi SMA atau sederajat yang mana bertujuan untuk mengasah kemampuan mereka di bidang kimia. MaChO secara rutin diadakan di Bulan Februari dalam satu rangkaian kegiatan Ma Chung Intelligence Battle bersama dengan Prodi Manajemen dan Akuntansi Universitas Ma Chung. Buat kamu yang belum tahu kegiatan ini, secara keseluruhan MaChO dibagi menjadi empat babak guys. Babak pertama yaitu penyisihan online. Peserta yang sudah mendaftarkan dirinya akan diberikan link untuk mengerjakan soal-soal yang dibagikan satu minggu sebelum babak kedua. Peserta yang lolos di babak penyisihan online selanjutnya akan masuk ke babak kedua yaitu rally game.

Di babak rally game ini, tidak hanya kemampuan akademik peserta saja yang diuji, tapi juga ketahanan fisiknya karena di sini diberlakukan peraturan berdasarkan permainan bingo. Caranya gimana sih? Jadi, tiap peserta diberi secarik kertas yang bergambar kotak berjumlah 5 x 5. Tiap-tiap kotak memiliki nomor koordinatnya sendiri. Setelah itu, peserta harus berlomba menjawab pertanyaan yang tersebar di 25 pos yang tersedia yang mana tiap-tiap memiliki nomor koordinat seperti pada kertas kotak bingo. Jika jawaban mereka benar, mereka akan mendapatkan tanda tangan panitia di kertas kotak bingo mereka. Di sini mereka harus berlomba untuk mendapatkan dua garis bingo karena yang lolos ke babak selanjutnya hanyalah 15 peserta tercepat! Karena itu, tidak hanya keberuntungan saja yang diperlukan tetapi juga kecerdasan JLima belas peserta yang berhasil melewati rally game akan digiring ke babak selanjutnya yaitu praktikum. Nah, di sini peserta diberikan soal dan mereka akan melakukan praktek untuk menyelesaikan soal tersebut. Di babak ini, ketepatan dalam mengerjakan setiap prosedur praktikum dan dalam menjawab pertanyaan sangat diperlukan guys!

Selanjutnya, di babak final akan dipilih lima peserta dengan nilai tertinggi. Di babak ini, poin yang dimiliki oleh peserta adalah poin yang mereka dapatkan di babak praktikum sebelumnya dan di sini peserta diberi kesempatan untuk mempertaruhkan poin mereka sebelum pertanyaan diberikan. Jika jawaban peserta benar, maka poin yang dipertaruhkan akan digandakan, sedangkan jika jawaban mereka salah, maka poin yang dimiliki akan dikurangi sebanyak poin yang dipertaruhkan. Sekali lagi, di tahap ini akurasi sangat berperan. Babak final ini bener-bener menegangkan loh guys. And finally, tiga peserta dengan skor tertinggi inilah yang nantinya akan terpilih menjadi pemenang. Hadiah yang diberikan untuk pemenang Ma Chung Chemist Competition juga menarik loh. Juara I, II, dan III mendapat sertifikat, piala, dan uang tunai.

Proud to be MaChungers 😀

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP