CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Ma Chung Ambassador Telah Terpilih!

by Humas / April 24, 2018 / Published in Machung

Malam puncak inaugurasi Ma Chung Festival 2018 telah dilalui, dan dari acara tersebut, telah dipilih Ma Chung Ambassador 2018 yang akan mewakili Universitas Ma Chung dalam berbagai kegiatan. Dinobatkan secara resmi pada 24 Maret 2018 – pada puncak acara Inaugurasi Ma Chung Festival 2018 – Setelah vakum selama 6 tahun, pada 2018 ini ajang pemilihan duta Universitas Ma Chung yang dahulu bernama Ma Chung King and Queen kembali hadir dengan konsep yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Tahun ini, pemilihan Ma Chung Ambassador dihelat, untuk mencari bibit-bibit unggul Universitas Ma Chung yang akan universitas dalam berbagai kegiatan. Mulai dari Maret 2018 ini, puluhan mahasiswa perwakilan dari berbagai program studi berkompetisi di berbagai bidang untuk membuktikan bahwa mereka memiliki kualifikasi untuk menjadi wajah Universitas Ma Chung.

Para peserta menjalani beberapa tahap seleksi sebelum maju ke babak final. Tahapan pertama yang harus mereka lakukan adalah seleksi administratif dan wawancara tahap satu bersama para juri: Jasmin S. Simon (Dosen), Melany Agustina (Pemasaran), Siska (BKPKK), dan Felik Sad Windu Broto (BKPKK). “Saya melihat para peserta merupakan mahasiswa yang tangguh, yang telah mengalami berbagai hal dalam kehidupannya, dan berani keluar dari zona nyaman mereka,” ujar Siska, KaUr Pusat Karir BKPKK. “Para peserta ini berani menantang diri mereka untuk berubah dan mengembangkan diri,” lanjut Siska lagi.

 

“Kami mencari duta-duta yang memenuhi kriteria 3C: Creative, Critical, dan Communicative,” jelas Joseph Ananta, mahasiswa ketua Panitia pemilihan Ma Chung Ambassador, yang juga berprofesi sebagai desainer. “Oleh karena itulah, para finalis diberi pembekalan sebelum mereka berlaga: mereka mengenal lebih dalam tentang Kota Malang lewat kegiatan Malang City Tour, mengenal lebih dalam mengenai kuliner kekinian kota Malang lewat kitchen visit di Makobu Cake, serta melakukan brainstorming tentang jiwa dan pola pikir entrepreneurship dengan alumni Universitas Ma Chung – Andrian Lauw yang merupakan owner Pondok Desa,” tambah Joseph. “Mereka juga dibekali dengan pengenalan mengenai Ma Chung, personality development and grooming oleh Catur Sembodo, dan public speaking oleh Rully Suprayugo,” tambahnya.

Kedua puluh finalis tersebut harus menunjukkan talentanya di depan para juri yang berbeda pada Rabu, 21 Maret 2018 yang lalu. Berbagai atraksi menarik disuguhkan di hadapan empat juri:  Didit Hadyatin (Manajer Operasional Radio Kosmonita), Cloudia Bestari (Top 15 Miss Indonesia 2018 – Kalimantan Utara), Pak Seno (seniman, guru SMAK Cor Jesu), Dorothy Soeryo (Fashion Designer – Manna Batik). Para finalis juga harus melewati tahap Interview lanjutan untuk memilih 8 grand-finalist. Tahap interview terakhir dilalui 8 besar bersama para juri yaitu Jasmin S. Simon (dosen), Melany Agustina (dosen), Siska, S.Psi (Kemahasiswaan), Tarra (Pemasaran), dan Maria Cordella Fidelia (Finalis Miss World University 2017). Dari hasil wawancara tersebut, berikut para pemenang Ma Chung Ambassador 2018:

Juara:

Rafael Alvin Susanto – Prodi International Business Management

Felisitas Natasha – Prodi Teknik Industri

Runner-Up 1

Samuel Ari – Prodi Sistem Informasi

Verena Yuri – Prodi Sistem Informasi

Runner-Up 2

Sandi Hamim – Prodi Sastra Inggris

Verren Laurensia – Prodi Teknik Industri

Best Talent

William Nathanael – Prodi Sastra Inggris

Most Favorite

Eunike Devi – Prodi Sastra Inggris

Selain mewakili Universitas Ma Chung di berbagai event, Ma Chung Ambassador akan membawa pulang hadiah menarik dari universitas dan mitra universitas. Pemenang mendapatkan hadiah uang tunai senilai masing-masing Rp.2.500.000,- beserta hadiah dari para sponsor.

Selamat kepada para pemenang, selamat menjadi duta Universitas Ma Chung!

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka Segera Daftar Sekarang.

TOP