CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kuliah Tamu Bp. Dr. Alim Markus bagi Para Milenial

by superadmin / February 12, 2020 / Published in Machung

 

Generasi muda saat ini – atau yang disebut dengan generasi milenial – memiliki karakter yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Didukung dengan kemajuan teknologi di berbagai bidang yang sangat mempermudah kehidupan manusia dan membuat banyak hal menjadi praktis dan instan, generasi milenial seringkali disebut sebagai generasi yang diragukan kapasitasnya. Banyak orang yang menilai bahwa generasi milenial kurang visioner, kurang memiliki daya juang dan kreativitas, serta minim loyalitas.

Tak dapat dipungkiri pula, dengan semakin majunya teknologi, tantangan ke depan juga tidak semakin mudah. Dengan adanya globalisasi, maka generasi muda Indonesia harus bersaing dengan generasi muda dari berbagai belahan dunia untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia masa depan di berbagai bidang: ekonomi, industri, budaya, pendidikan, dan lain sebagainya.

Indonesia akan memasuki usia 100 tahun pada 2045 mendatang. Tahun itu disebut sebagai jendela demografi, yakni dimana usia produktif (15-64 tahun) akan lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif (diprediksi hingga menyentuh perbandingan 70:30).

Hal ini berarti ada dua kemungkinan: bonus demografi atau kutukan demografi. Jika kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia baik dan mumpuni, maka pertumbuhan ekonomi negara akan sehat dan pesat, dan demikian pula sebaiknya.

Indonesia Emas 2045 menjadi impian besar untuk menyelesaikan masalah-masalah mendasar negeri serta membentuk Indonesia yang mampu bersaing dengan bangsa lain. Kunci untuk mewujudkan hal ini adalah kualitas SDM, yang dapat dibentuk melalui pendidikan.

Universitas Ma Chung sebagai lembaga pendidikan memiliki tanggung jawab untuk ikut andil mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itulah, pembinaan karakter dan kepemimpinan ditenun dalam kurikulum agar menyiapkan generasi muda menjawab tantangan-tantangan nasional, termasuk dalam mata kuliah umum.

Berkat jejaring yang kuat antara para pendiri Universitas Ma Chung serta sebagai salah satu usaha Universitas Ma Chung membentuk karakter para remaja dan pemuda yang kelak menjadi pemimpin masa depan, diselenggarakanlah kuliah umum yang juga akan dihadiri oleh para pemimpin masa depan yaitu para pengurus OSIS yang pada 2045 akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan.

Untuk konfirmasi kehadiran silakan hubungi 0811 3610 414 (Bagian Pemasaran).

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP