CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Ubah Suasana, Dosen dan Mahasiswa Prodi DKV Melukis Mural

by superadmin / March 13, 2020 / Published in Machung

Bertemakan 12 nilai Ma Chung, basement atau lantai dasar yang merupakan area parkir Universitas Ma Chung, kini terlihat berbeda dengan adanya lukisan mural. Selain menunjukkan dan memperkenalkan program studi Desain Komunikasi Visual, kegiatan yang melibatkan keluarga besar Program Studi Desain Komunikasi Visual ini juga bertujuan untuk menambah keindahan serta indeks kebahagiaan warga Universitas Ma Chung.

“Kira-kira tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan indeks kebahagiaan sivitas akademika Universitas Ma Chung yang menggunakan tempat parkir ini,” demikian kata Bintang Pramudya, S.Sn., M.Ds.

Ketika ditanya mengenai gagasan awal dari projek ini, Sultan Arif Rahmadianto, S.Sn., M.Ds., Kaprodi Desain Komunikasi Visual, mengatakan, “Projek ini berawal dari gagasan Pak Didit yang ditindaklanjuti oleh Kaprodi DKV sebelumnya, Ayyub Anshari Sukmaraga, S.Sn., M.Ds., dan kemudian saya lanjutkan.”

Memakan waktu mulai dari tanggal 21 sampai 23 Januari 2020, acara ini tidak hanya asal melukis mural pada dinding, namun juga terdapat proses dan seleksi yang harus dilewati. Mahasiswa dan mahasiswi Desain Komunikasi Visual mulai dari angkatan 2017 hingga angkatan termuda 2019 mengirimkan desainnya kepada perwakilan dosen yang sudah ditetapkan.

Selain memperindah dan mengubah kesan basement yang kotor dan seram, kegiatan mural ini juga mengubah kebiasaan beberapa mahasiswa dengan lebih berhati-hati dalam memakirkan kendaraannya.

Disambut positif oleh warga Universitas Ma Chung, Didit Prasetyo Nugroho berharap  menjadi kegiatan melukis mural ini program yang berkelanjutan.

“Kami juga berharap hal seperti itu tidak hanya direalisasikan di basement saja, namun juga dapat dikontribusikan di luar Universitas Ma Chung, seperti kampung atau ke tempat-tempat sekolah yang dapat kita tambah nilai estetikanya”  tambah Didit Prasetyo Nugroho, S.Sn., M.Sn., kepala   laboratorium fotografi.

Tema 12 Nilai Universitas Ma Chung ini diambil juga dengan tujuan agar keduabelas nilai itu dapat terinternalisasi dalam diri mahasiswa, dosen, dan staf. “Semoga mural ini dapat membantu mereka, tidak hanya tahu dan hafal, namun juga mewujudkan nilai-nilai yang luhur tersebut dalam perilaku mereka sehari-hari,” pungkas Sultan.

 

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP