CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Belajar Copywriting ala Mahasiswa Sastra Inggris UMC: Workshop bersama Kenny Santana

by Admin Sasing / January 1, 2021 / Published in Machung

Kemunculan pandemi ditahun 2020 ini telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Keadaan mengharuskan kita untuk meminimalkan interaksi fisik satu sama lain, yang mengharuskan kita terpisah satu sama lain. Sekalipun keadaan yang tidak mendukung, bukan berarti hal tersebut menghalangi kita untuk terus belajar dan berkreasi. Justru di keadaan seperti ini malah membuat Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Ma Chung merasa harus semakin kreatif dan banyak belajar.

Hal itu juga yang menyemangati HMP Sastra Inggris untuk membuat kegiatan workshop online di bidang copywriting. Workshop online berjudul “The Art of Copywriting: HOW THE POWER OF WORDS HYPNOTIZES” ini diadakan pada 5 Desember 2020 melalui Zoom. Yang perlu disoroti di sini adalah narasumbernya. Kenapa begitu? Narasumber untuk workshop kali ini sangat berpengalaman dalam dunia copywriting dan dia juga travel blogger, yaitu Kenny Santana, pemilik akun @kartuposinta. Workshop kali ini sangat berbeda daripada workshop biasanya karena penyampaian materinya dilakukan melalui sesi talkshow, sehingga suasana workshop tidak monoton dan membosankan.

Kenny berhasil menyampaikan materi dengan menyenangkan. Meski terasa sangat santai, tetap banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Salah satunya cara mempromosikan suatu tempat ataupun suatu benda, Kenny menjelaskan bahwa kita harus menggunakan kata-kata yang menarik dengan didukung oleh pembawaan yang terkesan kalau kita pernah berkunjung ke tempat itu atau memiliki suatu benda itu. Yang lebih menyenangkan lagi, Kenny bersedia membagikan contoh karya tulisnya di social media dan juga Kenny pun mengomentari beberapa karya mahasiswa, sehingga peserta bisa melihat langsung contoh karya copywriting yang menarik.

Keseruan acara tidak berhenti sampai di situ saja. saat memasuki sesi Q&A, banyak sekali peserta yang antusias menyampaikan pertanyaan-pertanyaan keren. Intinya sesi QnA itu terasa begitu seru. Terlebih juga didukung oleh pembawaan narasumber yang begitu ramah dan berjiwa muda. Pada akhir acara, panitia mempersilahkan Kak Kenny untuk memilih 2 orang peserta dengan pertanyaan yang paling menarik dan juga yang paling aktif, untuk mendapatkan sebuah peta produksi @kartuposinsta.

Acara workshop kali ini sangat menarik dan dibawakan dengan gaya yang lebih fleksibel tapi tidak mengurangi materi yang didapatkan peserta. Yang paling menyenangkan lagi, banyak feedback positif dari peserta yang mengikuti workshop kali ini. Kami harap workshop kali ini dapat menjadi ajang peserta untuk mendapat skill baru dimasa pandemi seperti ini.

Reporter: Nathania Shallomita Abadi

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP