CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Belajar Asik Bahasa Mandarin Lewat Film

by superadmin / 5 Agustus 2021 / Published in Machung

Belajar bahasa Mandarin itu memang banyak caranya. Bisa dimulai dengan menghafal kosa kata, mempelajari grammar, sampai belajar langsung ke native speaker. Namun, ternyata ada cara belajar lain yang tak kalah mengasyikkan, salah satunya dengan menonton film. Nah, ternyata ada juga film berbahasa Mandarin yang keren dan bisa kalian gunakan untuk belajar bahasa. Tips-nya sangat mudah. Yang jelas, perhatikan aksen yang digunakan dalam film tersebut, dan jangan lupa mencatat bila ada kosakata yang sulit. Kalau sudah merasa agak mahir, bisa juga nonton film tanpa subtitle.

Rekomendasi Film Bahasa Mandarin

Berikut merupakan beberapa rekomendaasi film bahasa mandarin yang dapat digunakan sebagai sarana belajar.

Ip Man 4: The Finale

Ip Man 4: The Finale (imbd.com)

Ip Man

Film Ip Man merupakan film bergenre drama action yang terdiri dari 4 bagian. Ip Man 1 mulai tayang pada tahun 2008, dilanjutkan Ip Man 2 2010, Ip Man 3 2015, dan yang terakhir Ip Man 4: The Finale (bagian terakhir) pada tahun 2019. Film yang disutradarai oleh Wilson Yip dan diproduksi oleh Raymond Wong ini merupakan kisah biografi Hong Kong tentang guru besar bela diri Wing Chun “Ip Man”.

 

 

 

 

 

 

Red Cliff

Red Cliff (imbd.com)

Red Cliff

Red Cliff merupakan film yang menceritakan kisah peperangan pada zaman Dinasti Han di China sekitar tahun 208 M. Berdasarkan kisah nyata, film ini menunjukkan bahwa jumlah pasukan yang lebih sedikit dapat mengalahkan pasukan yang besar dengan kombinasi kerjasama, inovasi, pengetahuan, dan keberanian. Film Mandarin ini disutradarai oleh John Woo yang merupakan sutradara terkenal asal Korea yang telah memulai debutnya sejak tahun 1980-an.

 

 

 

 

 

 

The Flowers of War

The Flowers of War (rottentomatoes.com)

The Flowers of War

The Flowers of War adalah sebuah film perang drama sejarah Tiongkok yang disutradarai oleh Zhang Yimou, yang dibintangi oleh Christian Bale, Ni Ni, Zhang Xinyi, Tong Dawei, Atsuro Watabe, Shigeo Kobayashi dan Cao. Film tersebut berdasarkan sebuah novella karya Geling Yan, 13 Flowers of Nanjing, yang terinspirasi oleh buku harian Minnie Vautrin.

 

 

 

 

 

 

Belajar Bahasa Mandarin lewat Film

Instagram Resmi Universitas Ma Chung – @universitasmachung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP