CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Bagikan 1000 Masker Wujudkan Kepedulian Sosial

by superadmin / May 8, 2020 / Published in Machung

Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Universitas Ma Chung membagikan 1000 masker untuk masyarakat Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Seribu masker diberikan pada Rabu, 5 Mei 2020 yang lalu di Pos COVID – 19 Kantor Kecamatan Dau dan diterima oleh Sekretaris Camat, Bp. A. Luthfi Dayrobi, S.E., M.M.

 

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E,. M.Si menjelaskan bantuan tersebut diserahkan dalam rangka Dies Natalis ke-13 Universitas Ma Chung. “Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Universitas Ma Chung untuk proaktif memberikan kontribusi nyata dalam membangun masyarakat dan lingkungan hidup yang aman serta sehat, sesuai dengan visinya,” demikian ujar beliau. Wakil Rektor III Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Si menambahkan, “Memang jika dibandingkan dengan jumlah penduduk kecamatan Dau, bantuan dari Universitas Ma Chung bisa dibilang kecil, namun untuk sementara inilah yang bisa dilakukan untuk masyarakat”.

 

“Kami menyampaikan apresiasi untuk Universitas Ma Chung,” demikian sambut Bp. Luthfi. “Kami akan bagikan masker ini ke desa-desa di naungan Kecamatan Dau,” sambung beliau. Kecamatan Dau Kabupaten Malang memiliki 10 desa, salah satunya adalah Desa Karang Widoro dimana Universitas Ma Chung berdiri. Selain bantuan berupa 1000 buah masker, Universitas Ma Chung telah membagikan hand sanitizer buatan Laboratorium Kimia Farmasi, serta sedang mengambil ancang-ancang untuk memberikan bantuan dengan bentuk yang lain sebagai respon tanggap terhadap bencana kemanusiaan COVID-19. “Dengan menggandeng banyak pihak, kami berusaha agar bentuan ini dapat kami berikan secara berkesinambungan dan tepat sasaran,” demikian tambah Yufra.

 

Bantuan berupa masker ini juga dapat terselenggara berkat kerja sama dengan salah satu alumni Universitas Ma Chung, Franky Hendrawan, S.E. Franky yang merupakan penerus usaha keluarga di  bidang konveksi ini memproduksi masker yang didonasikan. “Kami memang usahakan, agar semua kebutuhan universitas dapat diproduksi dan disediakan oleh para alumni kami,” ujar Murpin. “Dengan memberikan proyek-proyek kepada para alumni, maka Ma Chung akan bersifat dari kita-untuk kita-oleh kita, dan alumni Universitas Ma Chung akan dapat mengembangkan usahanya melalui kerja sama yang baik dengan almamater,” pungkas beliau.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP