CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Akreditasi Farmasi Hasilkan Nilai B, Komitmen Kejar Kualitas

by superadmin / November 19, 2020 / Published in Machung

Hingga saat ini, kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia menggunakan standar yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT, khusus untuk program studi non-kesehatan) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Setelah melalui asesmen lapangan daring pada 30-31 Oktober 2020 yang lalu, Program Studi Farmasi Universitas Ma Chung mendapatkan Akreditasi B.

 

Setelah lebih dari 1 tahun setelah mengumpulkan borang penilaian akreditasi ke LAM-PTKes karena terkendala pandemi COVID-19, Program Studi Farmasi Universitas Ma Chung akhirnya mendapatkan asesmen lapangan daring yang dilakukan oleh:

  1. Dr. Teuku Nanda Saifullah S., M.Si. (Universitas Gadjah Mada)
  2. Dr. Yustina Sri Hartini, MSi. (Universitas Sanata Darma)

 

Dalam AIPT, berbagai komponen yang dinilai adalah: Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran, Strategi Pencapaian (Standar 1); Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan dan Penjaminan Mutu (Standar 2); Mahasiswa dan Lulusan (Standar 3); SDM (Standar 4); Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik (Standar 5); Pembiayaan, Prasarana, Sarana, Sistem Informasi (Standar 6); Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kerja Sama (Standar 7).

 

Setelah melakukan asesmen, maka pada 17 November 2020, Program Studi Farmasi Universitas Ma Chung resmi menyandang Akreditasi B melalui SK no. 0231/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020. “Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan, sekaligus mengandung tanggung jawab yang besar,” pesan Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si – Rektor Universitas Ma Chung dalam pertemuan internal staf dan dosen. “Kita harus bekerja semakin keras untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Farmasi dan pelayanan kepada mahasiswa,” sambung beliau.

 

Meski sudah mengantongi nilai Akreditasi B, nantinya para asesor akan tetap menjadwalkan kunjungan secara luring ke Program Studi Farmasi Universitas Ma Chung. “Kami mengemban amanah untuk memastikan kualitas program studi sesuai dengan yang telah dituliskan di borang dan hasil wawancara saat asesmen daring,” demikian ujar Dr. Yustina Sri Hartini. “Paling lambat dalam kurun waktu satu tahun ke depan,” pungkasnya.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP